Pasukan ARGENTSA membawa 11 piala dalam Sanggra Pa

Pasukan ARGENTSA membawa 11 piala dalam Sanggra Palawa Open IX Tahun 2019 di SMAN 03 Blitar pada tanggal 26-28 Juli 2019. Pada event ini ARGENTSA mengeluarkan pasukan 1 PA dan 1 PI untuk berpartisipasi dalam event kali ini. Event ini sendiri untuk mengukur kemampuan sampai mana kemampuan pasukan ARGENTSA.

Walau untuk pertama kalinya ikut dalam event Sanggra Palawa Open 2019 Jawa Timur di Blitar, Pasukan ARGENTSA dari SMPN 01 Sukodono Lumajang, berhasil meraih 11 piala dari berbagai Cabang lomba yang digelar pada event ini.

Tim Pramuka SMPN 01 Sukodono, yang bernama ARGENTSA ini berhasil meraih 11 piala dari beberapa cabang lomba diantaranya adalah lari 100 M putra dan putri, Duel Yel-yel, Lomba Semaphore Morse Sandi (SMS) putri, Catur Putra dan Putri, Tenis Meja Putri, Pionering Putra-Putri, Mobile Legend dan Instagram Chalenge.

Yang paling berkesan adalah lomba instagram chalenge karena kita bisa meraih juara dengan bantuan banyak orang di masyarakat Lumajang untuk mendapatkan LIKE sebanyak2nya dan harus follow dulu di IG ARSMAGA Blitar...

 “Ini hasil yang bagus, karena pertama ikut langsung dapat 11 piala. Hasil ini adalah pendorong semangat kalian untuk terus berprestasi pada event berikutnya. Tetap bersyukur dan semangat dalam lomba berikutnya, Tidak ada seorangpun yang sekali mencoba langsung berhasil, akan tetapi asal kita mau berusaha tidak ada yang tidak mungkin. Disini kita hanya butuh proses untuk sukses” kata Aprasta Alumni ARGENTSA dan kak Muhammad Su’udi.

Berangkat dengan membawa 18 anggota Pramuka dari sekolah ini, tim ARGENTSA SMPN 01 Sukodono Lumajang harus bertarung dengan utusan dari daerah lainnya di Jawa Timur.

Berbicara sanggrapalawa siapa yang punya kemampuan. Argensta tidak mudah dikalahkan argensta akan tetap menang. Pertama kalinya pasukan argensta mengikuti lomba pramuka Se-Jawa Timur tingkat SMP/MTs yaitu lomba Sanggrapalawa Open IX 2019. Kita berangkat dengan persiapan yang telah  dipersiapkan kurang lebih selama 2 bulan. Alhamdulillah dapat meraih 11 piala dengan cabang lomba yang berbeda beda. Ini merupakan awal yang baik bagi kita. Meski tidak banyak piala yang kita dapat, namun ini merupakan awal dari perjalanana Pasukan ARGENTSA

Pasukan argensta dalam mengikuti SPO IX juga dilatih oleh APRASTA dan TIM GAULS yang meluangkan waktu untuk melatih adik-adiknya.

Selain pengalaman dan ilmu yang didapat dari SPO IX 2019 ini mereka juga mendapat banyak kawan dan teman serta sahabat dekat seperti dari Marsa Punk, Lanegsatu, Arscouba dan juga masih banyak yang lainnya.

Selain itu mereka juga bersama-sama dengan MTsN 1 Lumajang dan SMPN 2 Klakah dalam mewakili Kwarcab Lumajang untuk even tersebut dengan semangat.

Setelah lomba SPO IX 2019 ini pasukan argensta juga menjadi rindu dan ingin mencoba lagi SPO selanjutnya. Sampai ketemu tahun depan ya.