Lumajang Borong Piala SPO IX 2019 Jawa Timur

Gugus depan kota Blitar  01015-01016 pangkalan SMAN 03 Blitar telah Melaksankan kembali kegiatan tahunannya yang sangat bergengsi yaitu SANGGRAPALAWA OPEN IX Tahun 2019 yaitu pada tanggal 26-28 Juli 2019. Kegiatan ini di ikuti oleh 50 regu putra dan 50 regu putri Se Jawa timur.

Kegiatan ini merupakan memperingati hari jadi gugus depan kota Blitar dan untuk memfasilitasi SMP/MTS Se Jawa timur untuk bersaing secara sehat melalui berbagai bidang perlombaan yang sudah di sediakan oleh tuan rumah, untuk perlombaannya sendiri ada 22 jenis macam mata lomba ya di berikan kepada peserta.

Untuk tahun ini perwakilan dari Lumajang ada 3 gugus depan yang mengikuti kegiatan perlombaan SANGGRAPALAWA ini. Diantaranya adalah dari MTSN 01 LUMAJANG ( PASKOMPRAS ), SMPN 01 SUKODONO (ARGENTSA), dan SMPN 02 Kelakah (SANGKALA). Dari ketiganya merupakan masih pertama kali mengikuti ajang perlombaan yang bergengsi ini. Meskipun baru pertama kali ini ke tiga gugus depan tersebut sangat membanggakan sekali, karena prestasi yang berhasil di sabet sangat memuaskan sekali. Untuk MTSN 01 LUMAJANG ( PASKOMPRAS ) mendapatkan 21 Tropy kejuaraan dan juara 1 lomba Karya Inovasi Pembina,  SMPN 01 SUKODONO (ARGENTSA) mendapatkan 11 Tropy kejuaraan, sedangkan SMPN 02 Kelakah (SANGKALA) mendapatkan 4 Tropy Kejuaraan dan total keseluruhan yang didapatkan oleh utusan dari Lumajang sebanyak 36 Tropy Kejuaraan.

“Saya sangat bangga sekali kalian bisa menoreh prestasi yang sangat membanggakan ini apalagi ini termasuk jenis perlombaan pertama kali yang kalian ikuti dan apalagi kalian termasuk dewan penggalang yang masih baru, dan tetap rendah hati jangan sampai puas dan sombong” ujar kak uik pembina SMP 01 SUKODONO LUMAJANG.