OPTIMALISASI SAKA MENUJU PRAMUKA TANGGUH

Lumajang, 25 Juni 2019
Masih dengan tema “Pramuka Tangguh”, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lumajang menyelenggarakan kegiatan Optimalisasi Saka melalui Rapat Penguatan Saka se Kwartir Cabang Lumajang. Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Sanggar Bakti ini bertujuan sebagai wadah komunikasi dan koordinasi antar Saka dan juga dari Saka ke Kwartir Cabang Lumajang.

Sebanyak 5 Saka menghadiri kegiatan ini yaitu Saka Bhayangkara, Saka Bakti Husada, Saka Wirakartika, Saka Kencana, dan tak luput juga pendatang baru Saka Kalpataru.

Output dari kegiatan kali ini adalah adanya penguatan komitmen masing-masing Pinsaka terhadap Pembinaan dan Pengelolaan Saka di masing-masing pangkalan.


Dalam sambutannya kak Asep Bambang W. S., M.Pd selaku Ketua Harian Kwarcab Lumajang menegaskan bahwa kedepannya masing-masing Pinsaka agar meningkatkan pengelolaan kelembagaannya mengacu pada Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor 170A Tahun 2008 tentang Petunjuk Penyelenggaraan Saka. Hal apa yang belum terpenuhi segera dikonsulkan ke Kwarcab Lumajang.


Suasana yang hangat dan kekeluargaan terlihat dari aktifnya para pinsaka menyampaikan masukan-masukan kepada kwartir cabang. Harapannya semangat para Pinsaka dan adik-adik Saka juga tetap berkibar dalam mewujudkan Pramuka Tangguh-Tanggap-Unggul-Handal.