Kwarcab Lumajang Selenggarakan Rapat Kerja 2019

Bertemakan “PRAMUKA TANGGUH” Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lumajang selenggarakan Rapat Kerja Cabang (RAKERCAB) 2019, yang berlangsung di Rumah Makan Istana Kuliner, Kabupaten Lumajang. (11/5/2019).

Agenda yang di gelar untuk merencanakan dan menyatukan visi dan misi tiap tahunan serta membahas rancangan arah kebijakan Gerakan Pramuka tahun 2019-2023, rancangan rencana strategis (Renstra) Gerakan Pramuka tahun 2019-2023, dan juga program Kwarcab Gerakan Pramuka tahun 2019 serta proyeksi rancangan program kerja Kwarcab Gerakan Pramuka tahun 2019 di buka Jumat, (11/5/2019), dan di ikuti utusan dari 21 Kwarran dari seluruh Kabupaten Lumajang.

Dalam sambutanya, Ir. Hj. Indah Amperawati, M.Si menuturkan Rakercab yang di gelar kali ini merupakan Rakercab yang pertama kalinya pada saat ia memimpin.

“Rakercab kali ini adalah yang pertama digelar Kwarcab Gerakan Pramuka Lumajang di bawah kepemimpinan saya”. Tuturnya

Perihal Ketua Kwartir Ranting yang belum membentuk kepengurusan untuk segera membentuk kepengurusan agar bisa segera melaksanakan program kegiatan. Ada 15 Kwartir Ranting yang masih belum terbentuk, maka Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lumajang akan merumuskan dan segera menunjuk Ketua Kwartir Ranting.  

Selain itu, ia juga menambahkan bahwa Tahun ini Kwarcab lumajang memiliki usaha agar bisa mandiri secara ekonomi. Ada andalan urusan Usaha yang akan merumuskan ide-ide usaha dibawah Kwarcab Lumajang.

“Tahun ini juga kita punya agenda besar dan berskala Jawa Timur. Ada Jambore Daerah di Banyuwangi, juga ada Penilaian Pramuka Garuda, Rover Scout Council Leader Summit, Lomba Gugusdepan Ungul dan Lomba Vlog.(Humas Kwarcab)